wibiya widget

RSS

Liverpool Tundukkan Sepuluh Pemain Sunderland

Liverpool terus membuka kesempatan untuk bisa menggusur Tottenham Hotspur dari peringkat lima dengan menundukkan Sunderland.

BPL,Sunderland v Liverpool, Luis Suarez
BPL,Sunderland v Liverpool, Luis Suarez

Terkait

Tim

Liverpool meraih poin penuh di Stadium of Light, Minggu (20/3) malam WIB. Adalah tuan rumah Sunderland yang dibekuk 'Si Merah' dengan skor 2-0.

Penalti Dirk Kuyt di babak pertama dan tendangan keras Luis Suarez di paruh kedua yang memastikan tiga angka menjadi milik Liverpool di laga ini.

Dengan hasil tersebut, Liverpool membuka kans untuk bisa menggeser posisi Tottenham Hotspur dari peringkat lima. Liverpool kini mengantungi 45 angka, empat poin tertinggal dari Tottenham.

Sementara Sunderland posisinya melorot karena kekalahan ini, digusur Everton yang kemarin menang atas Fulham. Sunderland tetap mengantungi 38 angka di pekan ke-30.

Meski menang, Liverpool sempat tampil dalam tekanan di paruh pertama. Skema permainan pasukan Kenny Dalglish juga tidak mengesankan, bahkan laga ini sendiri berjalan kurang menarik karena banyak kesalahan dilakukan kedua tim.

Namun Liverpool bisa menciptakan sejumlah kesempatan untuk unggul, di antara tendangan jarak dekat Kuyt di menit keempat, yang masih bisa diblok kiper Sunderland.

Baru di menit 33 Kuyt bisa menjebol gawang lawan lewat titik putih penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan John Mensah terhadap Jay Spearing di kotak terlarang.

Luis Suarez nyaris menggandakan keunggulan Liverpool beberapa saat kemudian, namun tendangan volinya bisa dibendung kiper Sunderland Simon Mignole.

Di babak kedua, Liverpool mulai menemukan ritme permainan. Namun usaha mereka gagal membuahkan hasil hingga memasuki 15 menit pertandingan terakhir.

Luis Suarez yang merangsek masuk dari sisi kiri pertahanan Sunderland bisa melepas tendangan keras dari sudut sempit yang langsung menghujam deras ke gawang Sunderland. 2-0 untuk Liverpool.

Sunderland makin sulit mengejar ketertinggalan setelah di menit 83 kehilangan salah satu pemainnya, John Mensah, yang mendapat kartu kuning kedua karena menjegal Suarez.

Spearing nyaris memperbesar keunggulan Liverpool jika saja sepakan kaki kirinya tidak ditip Mignol. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar